Perbedaan Odex dan Deodex



Perbedaan Odex dan Deodex

Malam Agan-Agan ^_^ langsung aja yuk :D











Sering kali timbul pertanyaan pada Grup Facebook dan di beberapa forum android tentang pengertian dari Odex dan Deodex. Apalagi bagi Droiders yang baru memasuki dunia  Android pasti akan sedikit asing dengan istilah tersebut. Untuk itu saya akan sedikit membahas tentang kedua istilah tersebut.

Aplikasi yang berekstensi.apk sebagian mempunyai file .odex yang bertujuan untuk menghemat data. File-file odex sebenarnya berisikode khusus yang berfungsi mempercepat atau mengoptimalkan proses booting. Dengan  kata lain, dengan adanya file odex proses booting akan lebih cepat

  1. (File) .dex Dalam file sistem Android, aplikasi berbentuk paket dengan extensi apk. Paket aplikasi atau apk ini mempunyai file odex yang fungsi untuk menghemat ruang penyimpanan. Dengan begitu, adanya file odex akan mempercepat proses boot karena load bagiandari aplikasi2 yang ada. disisilain, adanya odex mempersulit proses hacking terhadap apk, karena beberapa bagian dari apk telah di extract dan berada di lokasi yang lain sebelum di eksekusi. File .dex pada dasarnya adalah file yang sudah dikompile menjadi file aplikasi yang digunakan oleh Dalvik VM.
  2. (File) .Odex File .odex adalah file .dex yang sudah di optimalisasi atau sudah mengalami pre-compile untuk kemudian di jalankan di firmware tertentu saja
  3. Deodex. Deodex adalah suatu proses untuk mengembalikan file .dex yang sudah kita ubah menjadi(.odex) kembali ber-ekstensi file. dex Proses deodex ini akan menyusun kembali menjadi file apk saja. Deodex memungkinkan proses pengeditan apk file menjadi lebih mudah.
Kelebihan deodex :
  1. Lebih mudah untuk memodifikasi ROM
  2. Lebih mudah bagi para Developer untuk proses pembuatan tema
Kekurangan deodex : 
  1. Proses booting akan terasa lebih lama
Cara mengetahui Handheld odex / sudah deodex :
Cara mengetahuinya cukup mudah, Agan cukup masuk ke menu /system/app/ menggunakan file explorer (root exploler), lalu lihat disitu ada file dengan extension .Odex atau tidak, jika ada maka Handheld Agan belum deodex..
Sumber : Android Indonesia



Responses

0 Respones to "Perbedaan Odex dan Deodex"

Posting Komentar

Kalau mau berkomentar ada baiknya baca peraturannya dulu sebelum berkomentar !

- No spam, No flood, No junk, No iklan, No sara,No Por*o,
- Dilarang promosi disini ya agan/aganwati
- Jangan menggunakan Live Link !! Ingat Ini Blog Dofollow
- Gunakan bahasa yang sopan karena disini tanpa Moderasi dan Verifikasi

Arigatou Gozaimasu ^_^

 

Followers

Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors